Hydraulic Ram Seal Kit

Hydraulic Ram Seal Kit

hydraulic ram seal kit

Mengenal Apa Itu Hydraulic Ram Seal Kit

Hydraulic ram seal kit pada dasarnya digunakan untuk menyegel atau menutupi jarak antar bagian atau komponen dari silinder hidrolik, yang adalah salah satu bagian dari heavy duty construction equipment.

Di dalam kesempatan kali ini, Anda bisa temukan beberapa informasi penting soal hydraulic seal kit yang perlu diketahui.

Jenis Hydraulic Ram Seal Kit

Secara garis besar, terdapat dua kategori utama hydraulic seal, yaitu dynamic seal dan static seal.

1.    Dynamic seal.

Jenis ini didesain untuk menyegel berbagai komponen dalam pergerakan relatif. Penggunaannya bisa ditemukan dalam tekanan tinggi, dan bahkan ketika baik seal maupun rod berada pada pergerakan resiprokal antara kepala dan rod penghubung.

2.    Static seal.

Jenis yang satu ini digunakan pada berbagai tempat berdasarkan konstruksi silinder hidrolik, biasanya di antara rod penghubung dan piston.

Bentuk Hydraulic Seal

Untuk jenis dan bentuk hydraulic ram seal kit yang akan dijelaskan berikut ini dibatasi pada seal yang merupakan produksi Jepang dan Eropa. Apa saja jenis dan bentuknya? Berikut daftar dan penjelasan, serta rangkuman fungsinya!

1.    Piston seal.

Piston seal ini memiliki dimensi yang serupa dengan ukuran yang dimiliki silinder, alias bore size. Jadi, dalam memilih piston seal yang pas, Anda perlu memerhatikan ukuran dimensi luar piston seal, karena ukuran ini mengacu pada ukuran diameter yang dimiliki oleh tabung silindernya. Baru setelah itu Anda perhatikan diameter dalam serta tinggi dari piston seal, yang merujuk pada dimensi piston sebagai dudukan.

2.    GPY seal.

Sebenarnya, GPY seal lebih merupakan salah satu model seal yang diproduksi di pasaran. Ukuran standarnya berdiameter mulai dari 32 mm hingga 250 mm.

Seal yang juga sering dikenal dengan nama GPY Paacking ini terbuat dari material standar yang berasal dari nitrile rubber atau NBR, yang punya tingkat kekerasan (hardness) 85 Hs, tensile strength 175 kgf/cm2, dan temperatur kerja dari -30 hingga 100 derajat Celcius. Penggunaannya sendiri paling cocok untuk mineral oil.

3.    RGY seal.

Mirip dengan GPY seal, RGY seal juga sebenarnya adalah salah satu model seal. Ukuran diameter yang diproduksi berkisar dari 40 hingga 250 mm. Penggunaannya cocok dengan penggunaan SKY seal, dan didesain untuk menahan back pressure serta memperpanjang umur penggunaan lewat pengadopsian bahan baku yang lebih tahan lama dan kokoh. Jenis ini didesain khusus untuk menyegel rod.

Hal Penting tentang Pemasangan Hydraulic Seal

Selain pemasangan yang tepat dan cermat, ada satu hal penting yang wajib diperhatikan ketika Anda akan memasangnya, yaitu kebersihan. Apalagi, kebersihan saat pemasangan bisa sangat memengaruhi lama waktu pemakaian seal, piston rod, serta tabung silinder. 

Karenanya, sebelum pemasangan hydraulic ram seal kit, pastikan bahwa semua komponen yang akan dipasang sepenuhnya bebas dari debu, pasir, maupun kotoran apapun yang menempel dan bisa menyebabkan kebocoran dalam jangka panjang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonORDER NOW HERE
Shares